Ma’shum Syah, S.Psi’s Blog

Radikal, Progresif, Revolusioner

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

22 Desember 2008 - Posted by | Uncategorized

3 Komentar »

  1. Hidup adalah Perjuangan! Setiap Aktivitas kita dalam segala dimensi, ruang, waktu, bidang, dan sendi apapun jua merupakan perjuangan hidup kita dalam meraih cita-cita dunia dan paska dunia. segala sesuatu di dunia ini tidak mudah didapatkan hanya dengan kata-kata, akan tetapi dengan kegigihan semangat dan perjuangan untuk mendapatkannya. karenanya, berbahagialah orang yang masih menyadari diri untuk merdeka dari belenggu keterjajahan fisik dan jiwa. berjuanglah dan tetap merdeka!

    Komentar oleh Ma'shum Syah, S.Psi | 10 Januari 2009

  2. Marilah kita manusiakan manusia melalui pendidikan. sebab jika tidak manusia akan kemnbali pada basic instincnya sebagai Homo Homini LUpus (manusia adalah serigala bagi manusia lainnya) sebagaimana dikatkan Thomas Hobbes. agar manusia menjadi Homo Homini Socius (manusia adalah teman bagiu manusia lainnya) maka pendidikan amat diperlukan guna menuntun manusia mengenal, Agama, norma, hukum, adat istiadat dan moral. karenanya Langeveld pernah mengatakan bahwa “manusia bisa menjadi manusia lantaran pendidikan, manusia adalah produk pendidikan”. sebab manusia adalah Homo Educable (makhluk yang bisa dididik), Homo Educandum (Makhluk yang bisa mendidik) dan Homo Educandus (makhluk yang bisa dididik dan mendidik), makanya sebagai subjek kehidupan manusia bisa berubah, bisa dibimbing dan pada akhirnya bisa membimbing dan mendidik manusia lainnya untuk lebihbisa bermartabat, berbudi luhur serta menjadi warga negara yang bertanggung jawab dan memiliki akhlak yang mulia, sebagaimana tertuang dalam UNdang-undang NOmor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Merdeka!

    Komentar oleh cheshuma | 20 Januari 2009

  3. RADIKAL, PROGRESSIF, REVOLUSIONER
    Jangan ragu jika harus maju, berprinsiplah “berpikir sebelum bertindak adalah perilaku insan bijak, berani menanggung resiko adalah modal kaum berprestasi dan yakin pada diri adalah kunci sukses meraih mimpi”. keyakinan diri akan memberi sugesti dan menjadi psirit yang membangkitkan alam bawah sadar kita untuk terus meraih kemajuan. sadarilah sebagai kader bangsa, kita layak berbangga pada kebesaran negara kita, luasnya wilayah yang dimiliki, kekayan budaya dan adat istiadat serta sumber daya alam, pun demikian penghargaan atas perbedaan dan keberagamaan dan keberagaman yang saling menyapa. di sinilah kita lahir, dibesarkan dan dididik oleh tumpah darah dan tanah air INdonesia. mari kita sadari bahwa hakekat sebagai kader harus memiliki karakteristik Radikal, Prograsif dan Revolusioner. Radikal; yang berasal dari kata Radic (akar), memiliki maksud kita harus mampu berpikir pada akar persoalan, sehingga jika ada suatu problematika sosial kenegaraan kita dapat memberikan solusi konkret dan problem solving yanbg tepat sesuai penyakit sosial yang melatr belakanginya. Progressif: berasal dari kata Progress yang artinya maju. memiliki makna bahwa kita harus berpikiran maju dalam segala hal terutama dalam menyelesaiakan berbagai krisis bangsa yang multi demnsional. dan Revolusioner: yang memiliki makna dua arah. yakni: Destruct (menjebol/merusak) dan Construct (membangun), maksudnya kita harus bisa menciptakan perubahan ke arah kemajuan itu dengan berpikir pada akar persoalan dan mengadakan perubahan dengan cepat, melalui penjebolan dan penghancuran sistem yang buruk dan tidak mencejahterakan diganti dengan membangun sistem yang labih baik demi tercapainya sosialisme INdonesia, yakni masyarakat adil, makmur, sejahtera, jasmani rohani tyercipta keadilan dan kemakmuran yang tanpa Exploitation D’Nation Par Nation (penghisapan negara atas negara) maupun Exploitation D’et Homme Par et Homme/Exploitation D’Long Par Long (penghisapam manusia atas manusia). disitulah letak Revolusi bukan sekedar cara, sebagaimana telah dilalui pada Revolusi Fisik tanggal 17 Agustus 1945 saat DEclaration of Independen kita, akan tetapi Revolusi sebagai sebuah tujuan yakni Tri Sakti Tavip (dalam PIdato Bung Karno “Rediscovery of Our Revolution”) yang berisi Berdaulat dalam bidang POlitik, Berdikari dalam bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam bidang Kebudayaan. Merdeka! Salam Juang!

    Komentar oleh cheshuma | 20 Januari 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: